Sabtu, 09 Oktober 2010

Memilih Jenis Akun Paypal

PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet atau mobile, PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu PayPal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu dana akan ditarik langsung dari kartu kredit anda ke account tersebut atau dengan dana dari transferan account PayPal orang lain ke Saldo / Balance PayPal anda, dan anda sudah dapat menggunakan account PayPal untuk bertransaksi

Februari 2010 PayPal sudah menerima 190 negara dan 23 mata uang, pengguna PayPal di Indonesia masih harus menggunakan hitungan US dollar karena rupiah belum ada di PayPal, dana yang ditarik langsung dari kartu kredit akan dikonversi ke US dollar otomatis. Membuka rekening atau membuat akun PayPal memang gratis, bahkan sampai menjadi akun terverifikasi sekalipun. Hanya saja dalam proses verifikasi, dibutuhkan data kartu kredit atau credit card (cc). Alternatif lain bagi yang belum memiliki kartu kredit biasanya menggunakan anakan cc yaitu virtual credit card (vcc). Hanya saja, untuk menggunakan jasa vcc, kita harus mengeluarkan uang 70 hingga 150 ribu rupiah.Tapi itu dulu…
Belum lama ini PayPal mengeluarkan bebijakan baru, bahwa dengan melengkapi data rekening bank lokal, kita sudah sekaligus melakukan proses verifikasi. Walaupun begitu, ternyata verifikasi type ini hanya agar kita dapat melakukan withdraw / pencairan dana dari PayPal ke rekening bank lokal, dan membuka limit pengiriman dan pencairan. Untuk dapat melakukan pembayaran, pembelian, berlangganan, kita masih membutuhkan kartu kredit, atau alternatif dengan vcc.
Tapi bagi kebanyakan pelaku bisnis online, hal ini tentu masih sangat berguna. Karena tidak semua bisnis online memerlukan fitur payment / pembayaran. Cara ini lebih dari cukup untuk menerima pembayaran dan pencairan dollar Anda. Untuk mengetahui cara Verifikasi paypal menggunakan bank lokal silahkan klik Verifikasi paypal menggunakan bank lokal.

eBay adalah tempat lelang/jual-beli/pasar online terbesar didunia, dengan pengguna lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia (data juni 2006), anda dapat mencari dan membeli apapun, mulai dari barang elektronik, kendaraan, hingga barang-barang langka dari seluruh pengguna ebay didunia, cara pembayaran utama di eBay adalah dengan PayPal karena lebih aman dan otomatis, meskipun ada penjual yang menerima pembayaran dengan cara lain Berikut tipe akun yang di tawarkan oleh Paypal:
Akun Personal
Dengan akun personal ini Anda sudah bisa mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe akun ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, tapi tidak dapat menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit(batas) berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

Akun Premier

Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

Akun Business

Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.
PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

Untuk mendaftar silahkan klik banner dibawah ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

,